5 Nilai Positif Dalam Bermain Game Online yang Jarang Orang Ketahui

5 Sisi Positif Dalam Bermain Game Online yang Jarang Orang Ketahui

Calon S.Kom - Saat ini dunia game telah semakin berkembang pesat dan sudah sangat banyak diminati, khususnya untuk game online yang tengah hit dikalangan milenial. Betapa tidak, berbagai game online seru yang bisa dimainkan dari smartphone pun kian menjamur. Namun hanya beberapa game yang sukses menarik perhatian para milenial.

Khususnya di Indonesia, beberapa game online yang paling fenomenal adalah Mobile Legend dan PUBG. Tak dipungkiri saat ini hampir setiap tempat nongkrong anak muda, ada saja pemandangan orang yang tengah bermain dua game online tersebut.

Berbicara soal game online, mungkin beberapa orang menilai jika bermain game merupakan hal yang sia - sia atau cenderung negatif. Tapi ternyata game online zaman sekarang memiliki sisi positif yang mungkin tak kamu sadari lho guys. Berikut ini adalah 5 nilai positif dari game online yang jarang diketahui.

1. Mengurangi Stres

Ditengah kesibukan jam sekolah dan belajar yang padat, seorang anak tentu membutuhkan refreshing otak. Nah dengan bermain game bisa dapat mengurangi stres karena pelajaran atau rutinitas yang dialami disekolah. 

Karena saat bermain game, kamu akan seperti masuk ke dunia berbeda dan melupakan sejenak semua masalah yang terjadi di dunia nyata. Namun jangan berlebihan pula, sisihkanlah sedikit waktu sejenak untuk bermain game agar suasana hatimu membaik.

2. Melatih kemampuan Bahasa Inggris

Hampir semua game online yang banyak dimainkan menggunakan bahasa Inggris. Hal itu karena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Jadi, sisi positifnya ialah kamu bisa sekaligus mengasa kemampuan berbahasa Inggris kamu. Menarik bukan?

3. Melatih kerja sama tim

saat ini game online yang tengah populer seperti Mobile Legend dan PUBG membutuhkan kerja sama tim yang solid. Sisi positifnya game tersebut baik untuk melatih kamu meningkatkan kerjasama tim dan kekompakan dengan rakan - rekanmu.

4. Menghasilkan uang

Banyak orang berpikir bermain game online hanya membuang - buang waktu dan uang. Tapi jangan salah, bermain game online zaman sekarang bisa menghasilakn uang loh guys jika kamu menekuni game tersebut. Seperti mengikuti kompetisi - kompetisi E-Sport. Hadiahnya pun tang tanggung - tanggung, bisa mencapai milliaran rupiah lho.

5. Memperbanyak teman

Game online zaman sekarang rata - rata memiliki fitur chat, dimana fitur tersebut memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan sesama pemain. Karena itu, kamu bisa saling berkenalan, dan jika cocok kamu bisa mendapatkan banyak teman baru loh, asyik bukan?.

Nah, itu dia beberapa sisi positif dari game zaman sekarang yang jarang diketahui guys, semoga bermanfaat yah. Perlu diingat janga berlebihan dalam bermain game yah, utamakan pendidikan terlebih dahulu.
Yudhistira  Bannepadang S.Kom
Yudhistira Bannepadang S.Kom Bermimpilah Setinggi Langit, Karena Jika Engkau Jatuh, Engkau Akan Jatuh Di Antara Bintang - Bintang.

1 comment for "5 Nilai Positif Dalam Bermain Game Online yang Jarang Orang Ketahui"

Post a Comment