10 Aplikasi Untuk Berteman Dengan Orang Korea di Android!

10 Aplikasi Untuk Berteman Dengan Orang Korea di Android!

Kamu termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang suka segala hal yang berbau Korea? Ingin memperdalam bahasa Korea tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke kelas atau les bahasa? atau, kamu ingin berkenalan langsung denga orang Korea tanpa perlu ke negaranya?

Bisa. Caranya, kamu dapat memanfaatkan berbagai jenis aplikasi chatting yang ada di Google Play Store. Mudah bukan? Nah kali ini saya akan merangkum 10 aplikasi untuk berteman dengan orang Korea lewat Android, yang bisa kalian download lewat Google PlayStore. Aplikasi apa saja? Yuk mari kita simak.

1. AnyGram

AnyGram adalah salah satu aplikasi terbaik untuk memulai pertemanan di dunia maya yang ada Play Store. Tidak hanaya dengan orang Korea, kamu juga dapat berteman dengan pengguna dari negara - negara lainnya. Kamu juga dapat berbagi cerita dengan fitur 'Open Story' yang ada di dalam aplikasi ini.

Aplikasi AnyGram juga dapat anda gunakan untuk belajar bahasa asing, termasuk bahasa Korea. Terdapat banyak fitur yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing kamu. Salah satu diantaranya adalah fitur translation.

Fitur translation memungkinkan pengguna lain yang merupakan penutur asli akan membantu kamu mengoreksi penerjemah artikel. Tidak hanya artikel, bahkan gambar yang anda unggah dalam bahasa mereka juga akan dikoreksi atau diterjamahkan.

AnyGram sedikit mengingatkan saya kepada platform sosial media yang marak di gunakan saat ini yakni Instagram. Semula aplikasi ini bernama 'AnyTalk', namun sekitar awal tahun 2016, Developer atau pengembang aplikasi menggati nama menjadi 'AnyGram'.

2. Hello Talk

Selanjutnya ada Hello Talk. Hello Talk dapat kamu gunakan untuk berteman dengan orang Korea sekaligus belajar bahasa Korea dengan cara ngobrol langsung atau berbicara langsung bersama mereka lewat fitur chat. Kamu dapat mencari partner sesuai umur atau usia, negara asal, dan bahasa yang dikuasainya. Jika sesuai dengan kriteria, maka kamu bisa memulai berbicara dengan partner tersebut.

Selain itu, dalam aplikasi Hello Talk, kamu dapat saling mengajarkan bahasa yang dikuasai masing - masing, melalui fitur chat yang dilengkapi dengan voice note. Dengan begitu, kamu tida hanya bisa berteman, tetapi kamu juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa kamu.

3. Wakie

Selanjutnya ada Aplikasi Wakie yang dapat kamu jadikan pilihan untuk mencari teman orang Korea. Dalama Wakie, kamu dapat berinteraksi lewat fitur status update yang mirip dengan status Facebook, berbicara melalui telepon sampai fitur obrolan.

Kamu dapat menemukan teman yang kamu inginkan dengan cara menulis lewat status ataupun bio profil milik kamu. Nantinya, user yang sesuai dengan kriteria, akan menghubungi kamu jika kamu sesuai dengan kriteria mereka juga. Aplikasi Wakie ini cenderung lebih 'bebas; jika dibandingkan dengan AnyGram atau Hello Talk. 

4. Hello Pal

Aplikasi Hello Pal ini hampir mirip dengan Hello Talk. Kamu dapat mencari teman dari seluruh dunia dengan fitur pencarian dan kamu dapat menyaringnya sesuai usia, negara asal, jenis kelamin serta bahasa yang dikuasai pengguna.

Hello Pal juga dapat kamu gunakan untuk mempelajari bahasa Korea dengan cara ngobrol langsung bersama penutur asli lewat fitur chat.

Hello Pal sendiri memiliki pharasebook dari 30 bahasa asing yang berisi kurang lebih sebanyak 2000 kalimat yang biasa digunakan sehari - hari. Pharsebook dari Hello Pal juga dilengkapi dengna audio untuk memudahkan kamu mengetahui cara mengucapkan kalimat tersebut dengan baik dan benar.

Jadi, bagi kamu yang tidak bisa menguasai bahasa Korea ataupun bahasa Inggris, kamu tidak perlu khwatir, kamu dapat menggunakan kalimat atau kosakata yang ada di pharasebook untuk mengobrol dengan teman Korea kamu.

5. Slowly

Ingin mencari sahabat pena? kamu bisa mencoba aplikasi Slowly. Aplikasi ini adalah tempat untuk mencari sahabat pena namun dengan sentuhan teknologi modern. Dalam aplikasi karya Why Interactive ini, kamu dapat melakukan mail time dengan sahabat pena dari seluruh penjuru dunia. Selai itu, kamu juga dapat menggati avatar dan memakai nickname.

Aplikasi Slowly juga dapat memungkinkan kamu untuk mencari sahabat pena berdasarkan minta dan bahasa. Selain itu, kamu juga dapat mengoleksi perangko, lho. Unik sekali ya!

6. Tandem

Tandem mengusung konsep yang hampir mirip sama Hello Talk. Tidak hanya berteman dengan orang Korea, kamu juga dapat mempelajari bahasa Korea langsung di dalam aplikasinya bahkan bahsa Jepang juga dapat kamu pelajar. Kamu dapat mencari teman dan mempelajari bahasa mereka mengajarkan bahasa yang kamu kuasai kepada mereka.

Tandem memliki fitur yang beragam, mulai dari video, voice note, chat dan pesan dalam bentuk gambar dan audio. Aplikasi ini juga mendukung 150 bahasa denga 2500 kombinasi bahasa yang ada.

7. Airtripp

Sama halnya dengan AnyGram dan Wakie, aplikasi Aitripp juga merupakan aplikasi perturakan bahasa dan budaya yang berkonsep media sosial. Selain berteman dengan orang Korea, kamu juga dapat berteman dengan pengguna dari 250 negara lainnya.

Aplikasi ini juga pas untuk kamu yang tidak bisa berbahasa asing karena terdapat fitur terjemahan dalam chat. Kamu juga dapat memposting video singkat, berkirim hadiah virtual sampai merencanakan perjalana bersama.

8. Speaky

Speaky adalah salah satu aplikasi yang ada di Google Play Store yang dapat membantu kamu menemukan teman yang berasal dari Korea. Aplikasi yang juga berkonsep pertukaran bahasa ini mengusung konsep yang hampir sama dengan Hello Talk dan Hello Pal. 

Kamu dapat mencari partner belajar bahasa asing dan mengajarkan bahasa yang kamu kuasai kepada mereka. Mirip dengan AnyGram, Speaky juga memiliki fitur koreksi, selain itu ada fitur tambahas seperti voice note dalam chatting.

9. Doongle

Aplikasi lainnya yang bisa kamu coba adalah Doongle. Lewat aplikasi ini kamu dapat mencari teman dari negara lain, termasuk Korea, melalu tagar atau lokasi. Kamu dapat membaca cerita yang mereka bagikan. Kamu juga dapat memulai komunikasi lewat fitur chat yang disediakan oleh aplikasi ini. Doongle juga memiliki filter untuk pencarian pengguna berdasarkan usia, negara asal dan bahasa.

10. MEEFF

Terakhir ada aplikasi MEEFF. Di dalam aplikasi yang dikhususkan untuk mencari teman asal Negeri Ginseng ini, kamu juga dapat mempelajari bahasa Korea secara santai langsung dengan penuturan asli. Kamu juga dapat memilih teman bicara sesuai usia serta jenis kelamin.

Sayangnya, untuk dapat mengirim foto dan menggunakan fitur terjamahan dari aplikasi ini, kamu perlu menggunakan ruang obrolan premium. Tertarik menggunakan aplikasi dari Noyesrun Inc?.

Nah, itu dia 10 aplikasi untuk berteman dengan orang Korea langsung dari smartphone anda. Tidak harus jauh - jauh pergi ke Korea, kamu hanya perlu memanfaatkan teknologi yang ada untuk bisa berteman mengobrol langsung dengan orang Korea. Menarik bukan? 
Yudhistira  Bannepadang S.Kom
Yudhistira Bannepadang S.Kom Bermimpilah Setinggi Langit, Karena Jika Engkau Jatuh, Engkau Akan Jatuh Di Antara Bintang - Bintang.

1 comment for "10 Aplikasi Untuk Berteman Dengan Orang Korea di Android!"

Post a Comment